Download Gratis Permainan Kata HangMan dan Letter Rip

Di antara sekian banyak permainan kata yang ada, mungkin hangman yang tertua dan paling sederhana untuk dimainkan. Tidak hanya untuk melatih perbendaharaan kata dalam bahasa asing, permainan ini juga bisa digunakan untuk mengulang istilah-istilah atau nama-nama yang dipelajari dalam mata pelajaran tertentu seperti kimia atau sejarah misalnya. Aturannya yang sederhana sangat memudahkan pemain sekaligus pembelajar. Hanya saja terkadang permainan ini membosankan karena jawabannya terlalu mudah ditebak. Tapi, tidak untuk yang satu ini.

Meskipun tampilan permainan gratis Hangman ini lebih sederhana daripada Hangaroo yang Paman posting sebelumnya, tetap saja isi permainan ini tidak boleh disepelekan. Dengan berbagai kategori yang ada dari mulai musik hingga ibu kota negara dan ibu kota negara bagian, jawaban dari permainan ini bisa benar-benar memberikan pengetahuan yang baru untuk kita.

Permainan Hangman ini bisa dimainkan di komputer tanpa perlu instalasi. Cukup dengan mengunduh file-nya saja lalu jalankan. Untuk menjawabnya, cukup tekan tombol huruf-huruf yang sesuai pada kibor komputer. Ya, semudah itu. Tapi, jawabannya tak akan semudah itu. Tertantang? Download permainan gratis hangman ini pada link berikut ini
            ::: Download permainan gratis Hangman >> HangMan.exe

Berikutnya satu lagi permainan kata yang murni menguji penguasaan kosakata bahasa Inggris kita yaitu Letter Rip. Permainan komputer berbasis flash ini sangat mudah dimainkan dan tidak memerlukan instalasi. Cukup unduh file-nya dan jalankan. 

Untuk memainkannya, klik huruf-huruf yang ada untuk dirangkai menjadi satu kata yang minimal terdiri dari 3 (tiga) huruf. Huruf-huruf yang diklik harus terhubung satu sama lain. Setelah terbentuk satu kata, klik tombol 'ENTER' yang ada di bagian bawah. Seperti dalam gambar, bisa kita temukan kata 'COW' yang berada di atas diagonal ke arah kiri bawah. Dalam tiap level, kita ditargetkan untuk menemukan sejumlah kata tertentu. Semakin tinggi level permainan gratis LetterRip yang kita mainkan, semakin banyak kata yang harus ditemukan. Tidak hanya itu, permainan ini dibatasi oleh waktu. Untuk bermain Letter Rip tanpa batas waktu, kita harus membelinya. Tapi, jika ingin bermain permainan kata ini dengan gratis, mainkan saja dengan batas waktu. Hitung-hitung melatih diri menemukan sebanyak-banyaknya kata dalam waktu terbatas.

Ingin melihat sampai di mana kemampuan kita? Mainkan permainan kata Letter Rip ini dengan gratis. Unduh file-nya pada link berikut ini:
           ::: Download permainan kata Letter Rip gratis >> LetterRip.exe

P.S. Tolong beri tahu Paman dengan cara berkomentar pada postingan ini jika ada kerusakan link atau file tidak bisa dijalankan dengan baik. Terima kasih. :)
Download Gratis Permainan Kata HangMan dan Letter Rip Download Gratis Permainan Kata HangMan dan Letter Rip Reviewed by Paman Guru on Tuesday, April 10, 2012 Rating: 5

No comments:

++ Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan. ++
++ Klik 'subscribe by email' untuk mendapatkan pemberitahuan jika ada komentar baru. ++

Powered by Blogger.