Baca Al-Qur'an Sekarang Bisa Online


Al-Qur'an adalah kitab suci ummat Islam yang sudah berusia berpuluh-puluh abad. Awalnya ayat-ayat Al-Qur'an hanya ditulis di atas pelepah kurma. Bahkan, hanya dihapal oleh hafiz/hafizah penjaga kemurnian Al-Qur'an. Al-Qur'an kemudian mulai dikumpulkan dalam bentuk mushaf pada zaman kekhalifahan sayyidina Utsman ibn Affan R.A. 

Hingga saat ini, Al-Qur'an banyak dikumpulkan dalam berbagai bentuk. Ada mobile application, computer software, dan banyak lainnya. Yang terbaru adalah sebuah aplikasi berbasis web di mana kita bisa membaca Al-Qur'an secara online. Website yang Paman maksud adalah quran.com .

Mengunjungi website ini sama dengan membuka lembar demi lembar mushaf kita. Yang perlu kita lakukan setelah sampai pada halaman depan quran.com adalah memilih surat apa yang hendak kita baca. Setelah dipilih, akan muncul halaman baru yang berisi teks asli Al-Qur'an dalam Bahasa Arab, terjemahannya dalam Bahasa Inggris dan audio player untuk mendengarkan ayat per ayat dibaca oleh qari.

Berikut ini tampilan quran.com menyuguhkan surat Al-Alaq, 5 ayat pertamanya adalah wahyu Allah yang pertama yang disampaikan oleh Allah kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril.

Untuk lebih jelas, silakan tonton video berikut tentang pengalaman Paman mengakses quran.com.

 
Baca Al-Qur'an Sekarang Bisa Online Baca Al-Qur'an Sekarang Bisa Online Reviewed by Paman Guru on Sunday, January 22, 2017 Rating: 5

1 comment:

++ Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan. ++
++ Klik 'subscribe by email' untuk mendapatkan pemberitahuan jika ada komentar baru. ++

Powered by Blogger.