Game Gratis Bahasa Inggris



Bermain game komputer sudah bukan hal aneh lagi buat anak-anak sekarang. Nah, daripada bermain game komputer yang hanya menghabiskan waktu, lebih baik anak-anak diarahkan untuk bermain game bahasa Inggris.  Tidak usah repot-repot mendownload game komputer ini, anak-anak bisa langsung memainkannya secara online. Inilah website rekomendasi dari Paman yang pertama, eslgamesworld.com.

Di website ini, anak-anak bisa menemukan berbagai macam game komputer yang bisa dimainkan dengan gratis tanpa perlu mendaftar terlebih dulu. Game gratis yang bisa dimainkan secara online ini mencakup level dasar hingga mahir. Tidak hanya dilatih penguasaan tata bahasa (grammar), anak-anak juga akan dilatih penguasaan kosakata (vocabulary) dan mendengarkan (listening). Dalam website game gratis bahasa Inggris itu, disebutkan bahwa untuk penampilan terbaik sebaiknya TIDAK menggunakan Internet Explorer, browser bawaan dari Microsoft. Sebaliknya, lebih disarankan untuk menggunakan Firefox, Google Chrome, atau Safari.

Dari sekian banyak game gratis bahasa Inggris yang tersedia, game favorit Paman adalah 'Conditionals Billionaire Game' yang menguji kemampuan penguasaan kalimat pengandaian (conditional sentence). Berikut cara memainkan game gratis ini:
1. Masuk ke halaman website eslgamesworld.com
2. Klik 'Grammar Games and Exercises' di antara kategori-kategori game gratis yang ada.
3. Selanjutnya akan muncul kategori grammar dan game yang tersedia. Dalam kasus ini, carilah 'Conditional' lalu pilih dengan cara klik 'Conditional Billionaire Game' sampai muncul halaman baru.

4. Tunggu halaman itu memuat game gratis yang akan dimainkan sampai muncul pilihan tombol 'OK'

5. Klik tombol 'OK' lalu pilih jenis pemain; 1 pemain atau 2 pemain.

6. Setelah itu isi nama dengan nama yang diinginkan
  7. Setelah itu klik tombol 'Let's Play' dan klik 'Skip' setelah muncul gambar seperti ini
8. Berikutnya akan muncul piramida yang bertuliskan jumlah uang yang bisa dimenangkan pada setiap levelnya. Klik tingkat paling bawah dari piramida tersebut sampai muncul pertanyaan pertama.
9. Di bawah kalimat pertanyaan terdapat pilihan jawaban. Klik jawaban yang diinginkan. Jika jawaban benar akan muncul kotak bertuliskan 'Correct'. Sebaliknya, jika jawaban salah akan muncul kotak bertuliskan 'Incorrect' disertai dengan jawaban yang benar.



10. Game gratis ini memiliki batas waktu untuk menjawab. Jika waktu habis, maka jawaban dianggap salah. Permainan bisa dilanjutkan dengan mengklik piramida tingkat berikutnya sampai seluruh pertanyaan terjawab.

Game gratis bahasa Inggris ini juga cocok dimainkan di kelas yang memiliki komputer dan terhubung ke internet. Selamat bermain!
Game Gratis Bahasa Inggris Game Gratis Bahasa Inggris Reviewed by Paman Guru on Sunday, December 25, 2011 Rating: 5

No comments:

++ Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan. ++
++ Klik 'subscribe by email' untuk mendapatkan pemberitahuan jika ada komentar baru. ++

Powered by Blogger.